Ok Nasihat saja

Nasihat?

Nasihat merupakan ajaran yang diberikan seseorang dari sebuah pengucapan yang berujung kebaikan.

Banyak orang merasa dirinya hebat, sempurna dan seakan-akan mereka bisa segalanya, sampai-sampai mereka tidak menuruti kata-kata orang yang menegur dan menasihatinya.

Alangkah berdosanya seseorang bila diberi nasihat dan nasihat tersebut dihiraukan sedang nasihat tersebut bermaksud baik. Dan lebih berdosanya lagi bila nasihat itu keluar dari mulut ibunya sendiri.

Aku tak ingin hal yang demikian masuk dalam karakterku, walau aku juga terkadang tidak mendengar apa kata orang, tapi aku beda. Perkataan seseorang yang aku hiraukan itu menurutku sesuatu yang tidak baik untuk dituruti karena bukan merupakan inti dari nasihat yang memberi ajaran yang baik.

Sebenarnya masih banyak yang akan aku sampaikan tapi aku rasa sudah tak perlu, karena pada dasarnya inti dari nasihat sama saja.

Aku menulis ini sekedar untuk mengeluarkan apa yang akan aku ucapkan pada seseorang yang sering memberiku nasihat tapi ternyata itu bukanlah sebuah nasihat, akhirnya aku meluapkannya pada tulisan ini, memang tidak baik berperasangka buruk tapi ini sudah wajar, pasti sudah ada diantara kalian yang memandang sebelah mata ataupun langsung menutup artikel ini.

Tulisan yang sedikit tapi ilmu yang didapat lebih berguna lebih baik dari pada tulisan yang banyak tapi ilmu yang didapat kosong dan susah untuk dicermati.

Sekian, sedikit lebih baik dari pada banyak.

Thanks for reading.

By Ikal Adi Lestari

Comments

Popular posts from this blog

Tak sendiri, ada Aku dan Diriku

Merindukan Dunia

Arti Kehidupanku! Terima Kasih Orang Terdekatku Aku Selalu Menyayangimu