Dejafu for me

Sesuatu yang tak masuk akal.

Perasaan aneh ini akan aku coba jelaskan tetapi akan sulit jika hanya ditulis tanpa ada bantuan seseorang teman, hari ini tepatnya setelah kejadian aneh itu aku mulai mencari beberapa pengetahuan tambahan, meski terlalu terlambat tetapi karena rasa ingin tahu lebih besar maka aku kesampingkan masalah keterlambatan itu.

Setelah beberapa tahun lamanya baru aku bisa menuliskannya dan pasti kalian tidak mengerti apa maksud dari tulisan ini, jangan terpancing oleh emosional kalian, ini sekedar keingin tahuan aku mengenai perasaan aneh itu. Berikut ini aku akan menceritakan sedikit demi sedikit dengan sedikit pencerahan juga. Kalian bisa hiraukan atau juga bisa membacanya sampai selesai, berikut kisahku.

Awalnya, disaat aku keluar dari rumah, dimana pada hari itu aku diajak oleh teman-teman untuk berangkat ke suatu tempat (sebut saja tempat itu di tepi pantai). Tempat tersebut merupakan tempat yang baru, yang belum pernah aku tuju sebelumnya bersama teman. Tapi entah kenapa perasaan aneh itu muncul, apa ini mengapa aku merasa pernah kesini sebelumnya dan aku juga merasakan pernah melakukan semua kegiatan ini sebelumnya yang sekarang ini aku dan teman teman lakukan (sebut saja kita sedang bakar jagung). Ceritanya aku potong sampai disini saja, tidak akan ada habisnya jika aku meneruskan seluruh kegiatan pada hari itu.

Baik, Ini hanya salah satu rasa anehku dari banyaknya yang pernah aku alami. Tapi aku tak sendiri, kata teman-teman juga mereka pernah mengalami hal demikian, salah satu dati kami meyakininya sebagai indra ke 6, namun aku juga telah mendapat informasi baru dati ibu dosen yang mengatakan kurang lebih berbunyi bahwa sebelum kita dilahirkan atau sebelum dikandung kita pernah melakukan semua kegiatan tersebut, dan ketika kita lahir ingatan itu dihilangkan dan ingatan itu akan muncul dengan sendirinya. (sekarang ini aku juga merasa pernah melakukan sebelumnya yaitu menulis di note handphone). Selain kedua nformasi diatas, ada juga yang beranggapan bahwa sebagian ingatan itu ada pada saat kita bermimpi.

Terlepas dari semua yang kita alami dan semua ini hanya Allah swt. yang tahu, kita hanya patut jalani dan mempelajarinya tampa adanya keluhan dan tidak mempercayai sihir dan ilmu sesat yang dapat mejerumuskan kita ke dalam lobang yang diharamkanNya.

Saat semua itu terjadi kita hanya patut bersyukur dan tetap berada dijalanNya, saat ini aku yakin yang sekarang baca ini juga sering mengalami rasa aneh ini. Perasaan aneh yang timbul saat melakukan kegiatan yang menurutnya pernah dilakukan sebelumnya atau bisa kita sebut saja "Dejafu".

Sekian semoga tulisanku kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan bagi diri sendiri temtunya.

By Ikal Adi Lestari

Comments

Popular posts from this blog

Tak sendiri, ada Aku dan Diriku

Merindukan Dunia

Arti Kehidupanku! Terima Kasih Orang Terdekatku Aku Selalu Menyayangimu